Surviving in Industry 4.0 – Universitas Pakuan, 07 Desember 2019

Tanggal07 Desember 2019
Waktu08:00 – 11:00
TempatRuang Aula Mashudi,
Lt3 Gedung FISIB Universitas Pakuan
Harga Tiket Masuk (HTM)Presale : IDR. 50K
OTS : IDR. 55K

Tantangan zaman yang semakin beragam tentunya bikin kita para pemuda Indonesia khususnya harus siap dalam menghadapai berbagai persaingan, khususnya di bidang sosial dan ekonomi. Fenomena revolusi industry 4.0 udah jadi perhatian serius nih di Indonesia, karena revolusi industri 4.0 bisa berpotensi besar dalam menciptakan perubahan perilaku kehidupan manusia.

Sebagai pemuda yang mengikuti perkembangan zaman, alias pemuda “zaman now” tentunya kita harus siap sama perubahan besar ini dong. Kita harus tau gimana caranya “bertahan” pada era ini, sehingga kita nggak tergerus sama dampak perubahan itu sendiri.

Kerasa nggak sih guys dengan semakin banyaknya teknologi dalam kehidupan kita, interaksi manusia secara langsung jadi semakin berkurang. Kita lebih memilih berkomunikasi melalui media dibandingkan komunikasi langsung karena dianggapnya “cari aman” atau “mager”.

Zaman sekarang orang udah nggak sungkan lagi ngomongin pekerjaan kapan pun, di mana pun, dalam situasi apa pun. Udah nggak peduli waktu yang tepat sesuai dengan adab untuk berkirim pesan atau intruksi. Contoh lainnya, banyak dari sentra industri yang menggantikan peran karyawannya dengan robot karena dianggap lebih praktis, murah, dan tentunya nggak memiliki sifat manusiawi.  

Nah, dari beberapa contoh di atas semakin terasa kan bahwa teknologi digital sudah banyak menggantikan peranan kita. Bersaing bukan lagi dengan teman sendiri, tapi justru dengan teknologi karena persaingan disadari semakin tak kasat mata. Secara tiba-tiba terjadi penurunan di satu sisi, tetapi di sisi lain terjadi peningkatan. Pastinya kamu nggak mau kan kalah oleh pesaing yang kita nggak pernah duga-duga?

Maka dari itu, kami tim Mahakarya Management mengadakan seminar Talk Show yang berjudul “Surviving In Industri 4.0”pada 7 Desember 2019 di R. Mashudi Lt. 3 Gedung FISIB Universitas Pakuan Bogor yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui gimana sih caranya untuk “bisa terus bertahan” di era digital yang semakin mengikis rasa kemanusiaan yang perlahan tergantikan oleh teknologi terutama di bidang industri, sosial, dan komunikasi.

Acara ini menghadirkan narasumber di bidang Industry yaitu Lutfi Hakim, CEO PT. Loolin Mandiri Indonesia dan bidang sosial komunikasi Dini Valdiani, Dosen FISIB Unpak sekaligus mantan Reporter Global TV, serta games dan hiburan-hiburan yang bisa kamu nikmati.

Yuk! Daftarkan dirimu sekarang! Semakin banyak kita belajar dan mencari tahu, semakin kita siap menghadapi perkembangan era. Bukan hanya di era industry 4.0 aja, tapi juga kita akan sedikit bahas tentang persiapan menghadapi era society 5.0 lho. Yuk buruan daftar sekaraaang!

Info dan Kontak:

  • Ari Susanto : WA+628568444424
  • Melinda : WA +6281319280757