Seminar Sinematografi : Cerita Dalam Visual – Universitas Mercu Buana Jakarta, 16 April 2017

Seminar Sinematografi Cerita Dalam Visual - Universitas Mercu Buana Jakarta, 16 April 2017

Seminar Sinematografi “Cerita Dalam Visual”

Tempat: Aula Rektorat Universitas Mercu Buana Jakarta
Tanggal: 16 April 2017
Waktu: 12:00 – 15:30

Harga Tiket Masuk (HTM):

  • Presale Rp 35.000
  • OTS Rp 40.000
Seminar Sinematografi : Cerita Dalam Visual - Universitas Mercu Buana Jakarta, 16 April 2017
Seminar Sinematografi : Cerita Dalam Visual – Universitas Mercu Buana Jakarta, 16 April 2017

Deskripsi:
Mahasiswa Mercu Buana kembali mengadakan event seminar. Kali ini event seminar yang diselenggarakan oleh mahasiswa Mercu Buana bertema sinematografi yang berjudul “Cerita Dalam Visual”.

Seminar dengan tema “Cerita Dalam Visual” ini di pilih sebagai sarana berpartisipasi mahasiswa jurusan broadcasting dalam dunia perfilman, agar para sineas muda yang sudah memulai ataupun bagi yang baru akan memulai dapat mengetahui bagaimana memvisualisasikan sebuah naskah agar para penonton dapat mengetahui makna baik yang tersurat maupun yang tersirat yang terdapat dalam film yang diproduksinya.

Seminar akan diadakan pada tanggal 16 April 2017 yang bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat. Tempat tersebut mampu menampung audience sebanyak 400-500 peserta. Seminar ini akan dibawakan langsung oleh pembicara yang sudah berpengalaman didunia sinematografi dan film, yaitu Benny Kadarhariarto & Jujur Prananto.

Benny Kadarhariarto atau biasa disebut Om Benny, merupakan seorang director of photography yang berpengalaman, beliau juga salah satu pendiri komunitas DSLR Cinematography Indonesia, yang merupakan komunitas sinema terbesar di Indonesia.

Berbeda dari Om Benny, Jujur Prananto atau Mas Jujur merupakan seorang tokoh penulis script yang sudah malang melintang di industry perfilman Indonesia. Beliau merupakan sosok dibalik pembuatan scenario dalam film, ada beberapa film terbaik yang telah ia tulis seperti AADC 1, Petualangan Sherina, Pendekar Tongkat Emas, dan masih banyak lagi.

Dengan diselenggarakannya seminar ini, diharapkan mampu mengedukasi atau memberi arahan tata cara mengambil gambar yang baik dan bercerita sesuai apa yang di tulis di scenario.

Seminar ini tidak hanya untuk mahasiswa Mercu Buana saja, tapi terbuka untuk umum. Komunitas sinema terbesar di Indonesia, yaitu DSLR Cinematography Indonesia pun turut bergabung dalam event seminar ini. Tidak hanya dari kawasan Jakarta saja, tetapi ada peserta yang datang dari luar Jakarta seperti Cilegon, Karawang, Bekasi, Ciputat, Tangerang, Bogor, dan Depok.

Info dan Kontak:
Dicky 089687579875
Wulan 087722569856