Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia – Candi Prambanan Yogyakarta, 6-8 Juli 2018

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia - Candi Prambanan Yogyakarta, 6-8 Juli 2018

Festival Taman Nasional Dan Taman Wisata Alam Indonesia 2018

Tempat: Candi Prambanan – Yogyakarta
Tanggal: 6-8 Juli 2018

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia - Candi Prambanan Yogyakarta, 6-8 Juli 2018
Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia – Candi Prambanan Yogyakarta, 6-8 Juli 2018

Setelah sukses dengan penyelenggaraan pertama di Banyuwangi, “Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia” akan kembali digelar pada tanggal 6 – 8 Juli 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT. Kiad Media Kreatif bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Seperti pada tahun sebelumnya kegiatan ini juga merupakan bagian dari road to HKAN (Hari Konservasi Alam Nasional) yang diperingati setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia 2018” diharapkan dapat menjadi sarana dalam mengoptimalkan fungsi Taman Nasional dan Taman Wisata Alam dari aspek pemanfaatannya bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang menetap di wilayah penunjang. Festival ini juga turut serta mendukung program-program prioritas nasional. Wisata alam kini menjadi destinasi utama para wisatawan baik lokal maupun asing sehingga perlu dipersiapkan dengan baik hal – hal yang terkait keperluan berwisata. Dimulai dengan kelengkapan amenity, infrastruktur, sumber daya manusia yang mumpuni dalam melayani wisatawan, promosi dan informasi jelas dan edukasi kepada semua kalangan mengenai tata cara berwisata ke alam khususnya TN dan TWA.

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia” turut mendukung target percepatan akselerasi sektor pariwisata yaitu kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan nusantara hingga tahun 2019, dimana 3 taman nasional telah ditetapkan sebagai destinasi wisata prioritas, diantaranya: Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, bersama dengan 7 prioritas lainnya yaitu Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Toba, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.

Event Lainnya
1 daripada 55

Aktifitas “Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia 2018” diantaranya :

  • Festival Film Pendek Taman Nasional & Taman Wisata Alam
  • Festival Fotografi Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Biodiversity Workshop
  • Pameran Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Gelar Potensi Peluang Investasi dan Temu Bisnis Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Festival Budaya
  • National Park Travel Fair
  • Open Trip ke Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Marathon Mountain Bike

Pada Festival ini diharapkan peran serta seluruh pihak terkait khususnya Taman Nasional dan Taman Wisata Alam, Operator Travel, Hotel/homestay, travel agent, outdoor equipment, services dan stake holder terkait lainnya untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana edukasi, promosi dan pemasaran, pengembangan usaha pariwisata, informasi wisata konservasi dan edukasi kepada masyarakat serta kegiatan CSR perusahaan atau institusi sebagai wujud kepedulian terhadap potensi sumber daya alam hutan yang merupakan warisan masa depan bersama.

Info dan Kontak:

HAKIM – PT. KIAD MEDIA KRATIF
TLP. 082125407912/ 021.22001192
www.festival-tamannasional-twa.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.