Festival Dongeng Nusantara – Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, 12 Maret 2016

Festival Dongeng Nusantara

Tempat: Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat
Tanggal: 12 Maret 2016

Festival Dongeng Nusantara - Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, 12 Maret 2016

Festival Dongeng Nusantara – Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, 12 Maret 2016

Deskrpisi:
Dalam rangka menyambut Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret, para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang tergabung dalam Persiapan Keberangkatan Angkatan 59 “Pramudya” akan menyelenggarakan Festival Dongeng Nusantara pada hari Sabtu 12 Maret 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat.

Dengan mengusung tagline “Saatnya Cerita Nusantara Berkuasa!”, Festival Dongeng Nusantara memiliki visi memperkenalkan kembali dongeng nusantara kepada masyarakat sebagai media penyampaian nilai-nilai luhur yang dimiliki Bangsa Indonesia. Selain itu, Festival Dongeng Nusantara juga diharapkan dapat menjadi ajang kontribusi sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat. Serangkaian acara telah disusun untuk mengakomodasi semua kalangan sehingga dapat mendukung tercapainya visi tersebut.

Festival Dongeng Nusantara - Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, 12 Maret 20165

Para pengunjung akan disuguhi penampilan menarik berupa musik, tarian, dan dongeng nusantara dalam sesi performances. Pada sesi talkshow, para pengunjung akan dipertemukan langsung dengan beberapa tokoh pendongeng sambil melakukan dialog inspiratif. Bagi mereka yang datang bersama keluarga, akan terdapat berbagai stand menarik yang dapat dikunjungi, mulai dari stand donor darah, cek kesehatan dan gigi gratis, perkenalan program Menyapa Indonesia, hingga stand trick eye dan face painting. Adik-adik yang berada di jenjang TK dan SMA pun dapat berpartisipasi melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan. Tidak kalah penting, acara ini juga menyediakan fasilitas untuk pengunjung yang berkeinginan melanjutkan sekolah ke luar negeri dengan adanya IELTS simulation serta booth sosialisasi dan konsultasi beasiswa LPDP. Selain itu, di sela-sela rangkaian acara akan hadir penampilan spesial dari PK-59 “Pramudya” untuk para pengunjung.

[one_half]
Festival Dongeng Nusantara - Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, 12 Maret 20161
[/one_half]
[one_half_last]
Festival Dongeng Nusantara - Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, 12 Maret 20163
[/one_half_last]
Dengan diselenggarakannya acara ini, PK-59 Pramudya berharap agar masyarakat tidak melupakan keberadaan dongeng nusantara sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa. Di samping itu, kebangkitan dongeng nusantara sebagai media penyampaian nilai-nilai luhur diharapkan dapat berperan serta dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa sejak dini.

Info dan Kontak:
Aishah Mahyarni Imran (Aishah)
PIC Publikasi | 0878 2409 9938 | pk59.lpdp@gmail.com

Tentang LPDP, PK, dan Pramudya

LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ialah sebuah satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengelola dana pendidikan dengan visi “Menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan”.

Dengan visinya ini, LPDP memberikan beasiswa kepada penerima yang merupakan seluruh pemuda-pemudi yang berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki prestasi akademis di jenjang pendidikan sebelumnya.

PK atau Persiapan Keberangkatan merupakan program pembekalan yang diselenggarakan oleh LPDP bagi para Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia dengan tujuan untuk memberikan penguatan terhadap pola pikir dan penanaman nilai-nilai (values) bagi peserta untuk berusaha menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia yang mandiri dan bermartabat. LPDP sendiri memiliki nilai-nilai yang terdiri atas: Integritas, Profesional, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan yang tentunya harus diimplementasikan dalam keseharian dan budaya organisasi setiap insan LPDP.

Pramudya atau “Para Muda Indonesia Berkarya” terdiri atas pemuda pemudi Indonesia lintas usia, gender, dan profesi yang tergabung dalam angkatan PK-59. Nama Pramudya memiliki beberapa filosofi yakni :
(1) Muda mudi Indonesia memiliki kewajiban berkarya untuk Indonesia
(2) PK-59 terdiri dari beberapa suku bangsa dan latar belakang di Indonesia namun sama-sama bertujuan untuk berkarya di Pra-PK, PK, dan Pasca-PK.

Info Jadwal Acara, Event & Promo Lainnya..